Bukan Pecinta Korea Namanya Jika Belum Mengunjungi 5 Restoran Korea Yang Terkenal Ini

Jika kita membahas tentang makanan atau hal-hal yang berbau dengan kuliner pasti tidak ada habisnya dan semua kalangan, dari anak kecil, remaja, dewasa bahkan lansia,  perempuan maupun laki-laki semua suka dengan hal yang satu ini yaitu makanan.

Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Jika kalian tidak makan maka akan lapar dan dampaknya susah mikir, kepala pusing, perut sakit, kekurangan gizi bahkan sampai menyebabkan kematian loh.

Makanan selain dari kebutuhan pokok setiap orang, makanan juga dapat menambahkan mood seseorang jika kalian sedang tidak mood, banyak tugas, banyak kerjaan maka makanan merupakan salah satu solusinya, biasanya makanan-makanan yang manis dapat menambahkan mood seseorang.

Makanan juga banyak asalnya ada makanan indonesia, ada makanan korea, ada makanan jepang, ada makanan barat dan lain sebagainya. Dan sekarang korean food sedang tren dikalangan anak milenial, mereka mau mengocek harga yang lumayan mahal untuk makan di restoran korea yang ada di indonesia hanya untuk makan makanan korea dengan disajikan suasana seperti korea.

Nah, berikut ini kita akan membahas tentang restoran korea terkenal yang dirangkum dari zonamakan.com.

1. Restoran Mujigae

Mujigae merupakan restoran yang populer di indonesia. Jika kalian ingin mencoba makanan korea di restoran ini kalian hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 140 ribu jika kalian ingin makan dengan teman atau pacar kalian, kalian hanya mengeluarkan bujet sekitar Rp 280 ribu. Restoran korea ini mempunyai desain interior yang menarik dan bisa dijadikan foto-foto untuk diupload di instagram.

Mujigae juga melayani pemesanan menggunakan iPad, jadi pelanggan tidak usah memanggil pelayan untuk memesan makanan tetapi kalian dapat memilih dan memesan dengan iPad tersebut dan kemudian nanti pelayannya akan mengantar hidangan yang kalian pesan. Jika kalian hendak ke restoran ini kalian wajib memesan Classic Bibimyun

2. Restoran OJJU K-Food

Jika kalian sedang ingin makan makanan korea tetapi bingung cari restorannya? Sangat direkomendasikan ke OJJU K-Food. Ada berbagai menu makanan korea di sana dan makanan favorite di OJJU K-Food adalah Rolling Cheese yang berupa daging ayam yang dipotong kemudian digulung bersama lelehan keju dan disajikan di atas hot plate yang masih panas. Jika kalian hendak makan di restoran ini maka kalian hanya menyiapkan uang sekitar Rp.170.000

3. Legend of Noodle

Legend of Noodle merupakan restoran korea yang menyajikan beragam aneka mie yang berasal dari korea. Jika kalian ingin makan makanan korea khususnya mie, Restoran Legend of Noodle lah jawabannya.

Di restoran ini juga menjual Jajangmyeon yang merupakan makanan mie korea yang terkenal yang dimasak dengan saus hitam dan menggunakan topping daging dan kentang di atasnya. Kemudian ada mie korea lainnya seperti Maemul Jjampong dan Japchae. Kalian hanya mengeluarkan uang sekitar Rp.200 ribu untuk 2 orang dan kalian dapat menikmati makanan korea dengan nuansa seperti berada di korea.

4. Born Ga Restaurant

Born Ga Restaurant merupakan Restoran korea yang didirikan Jong Won Pai, yang merupakan pendiri dari restoran ini dan juga salah satu chef dari restoran Born Ga tersebut. Restoran ini buka dari jam 11.30 sampai jam 10 malam.

Makanan korea yang paling favorite di restoran ini yaitu Galbi-Tang yang merupakan sup khas korea yang dalamnya berisi potongan daging iga yang besar. Ada juga Dolsot Bibimbap yang merupakan hot pot yang didalamnya berupa nasi, telur, sayur-sayuran yang memakai bumbu-bumbu khas. Jika kalian tertarik ingin berkuliner korea disini kalian hanya membutuhkan budget sekitar Rp.400 ribu

5. Chung Gi Wa

Chung Gi Wa merupakan Restoran korea yang menyajikan barbeque khas korea yang super lezat dan dagingnya yang sangat empuk. Restoran ini dikenal memakai daging yang berkualitas tinggi. Kalian juga dapat menikmati Kimchi Jjigae, Tteokbokki dan Yukgaejang. Jika kalian hendak ber kuliner korea di restoran ini maka kalian hanya memerlukan budget sekitar Rp.300 ribu untuk 2 orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *