Gunakan Benda Di Sekitar Rumah untuk Mengatasi WC Mampet, Apa Saja?

Ketika memiliki kamar mandi, maka harus dirawat dengan baik agar tidak menimbulkan kendala seperti mampet. Kalau sudah mampet, bagaimana jadinya? Tetap saja perlu meminta bantuan ke sedot WC Depok untuk mengatasinya.

Tapi, sebelum meminta bantuan sebaiknya coba atasi sendiri siapa tahu bisa lancar kembali. WC mampet memang merepotkan, Anda dan anggota keluarga lainnya jadi tidak bisa menggunakan WC.

Selain menghambat aktivitas, WC mampet menimbulkan masalah seperti tercium aroma tidak sedap. Ditambah lagi kotoran akan muncul ke area dalam kamar mandi karena air tidak mengalir dengan lancar.

Mengatasi WC Mampet Dengan Benda Di Sekitar Rumah

Memangnya bagaimana cara mengatasi WC mampet dengan benda sederhana di sekitar rumah? Simak ulasan singkatnya di bawah ini yang akan Penulis sampaikan sebelum meminta bantuan kepada sedot WC Depok.

1. Kawat atau gantungan baju

Jika tidak menemukan kawat di sekitar rumah, Anda bisa menggunakan gantungan baju model kawat. Cara seperti ini mudah dilakukan untuk mengatasi WC mampet akibat mainan, tutup botol atau benda-benda plastik lainnya.

Cara menggunakannya yaitu dengan memasukkan gantungan baju berbentuk kawat ke dalam saluran pembuangannya. Kemudian ketika benda keras tersebut berhasil dikait, segera tarik ke luar dengan hati-hati.

Ingat! Jangan pernah mendorong benda agar WC mampet tidak semakin parah.

2. Plastik wrap

Tahukah Anda plastik wrap? Ya, plastik ini biasanya digunakan untuk packing atau membungkus buah dan sayuran. Tetapi, kali ini bisa juga digunakan untuk mengatasi toilet mampet.

Cara seperti ini bisa digunakan untuk WC duduk karena memiliki tombol flush. Pertama-tama Anda bisa menutup lubang tempat duduk menggunakan plastik hingga semua permukaan tertutup. Pastikan plastik menempel dengan kuat agar tidak ada udara yang keluar.

Siram toilet hingga terlihat si plastik itu mulai mengembang, ketika mengembang itulah Anda bisa segera menekan-nekan plastiknya. Udara yang ditekan bisa mendorong benda yang menyumbat toilet dan kembali melancarkan saluran pembuangan.

3. Botol bekas

Botol minuman bekas bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet. Bagaimana cara mengatasi wc mampet dengan botol bekas?

Potong sekitar 10 cm dari bagian mulut botol, kemudian masukkan ujung botol yang tadi dipotong ke dalam lubang WC. Tekan ujung botolnya dengan cukup kuat sehingga penyebab sumbatan bisa terdorong hingga masuk ke septic tank.

Jika sudah, coba siram menggunakan air dan perhatikan perkembangannya.

 

Benda-benda di atas memang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun sangat disarankan untuk menghubungi saja sedot WC Depok agar penanganan WC mampet lebih cepat dieksekusi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *