Samsung Lipat GT-E1272 (Dual-SIM) Harga Januari 2021 - AndroLite.com

Cara Cek IMEI HP Samsung Lipat Terbaru

Salah satu varian yang cukup menarik dari merk Samsung adalah Samsung Flip dimana penggunanya bisa melipatnya ketika tidak sedang digunakan. Salah satu hal tak boleh dilupakan oleh pengguna hp samsung adalah cara cek IMEI HP Samsung Lipat ini karena cukup penting dalam berbagai keperluan. 

Salah satu fungsi dari adanya nomor IMEI adalah menunjukkan asli atau tidaknya sebuah smartphone. Apabila informasi yang ditampilkan berbeda daripada tipe hp Samsung lipat ini, maka bisa dikatakan bahwa produk ini memang palsu. untuk spesifikasi lengkap samsung lipat anda dapat membacanya pada www.twitterfon.net, Berikut ada beberapa cara untuk mengeceknya: 

Samsung Lipat GT-E1272 (Dual-SIM) Harga Januari 2021 - AndroLite.com

1. Cara Cek IMEI HP Samsung Lipat dengan Kode 

Salah satu cara mengecek IMEI HP Samsung Lipat adalah dengan menggunakan kode khusus dimana nantinya akan menunjukkan informasi nomor IMEI tersebut. Apabila Anda memakai HP tersebut untuk dual sim, maka juga muncul dua IMEI. 

  1. Masuklah ke menu Panggilan 
  2. Tekan kode dial *#06#
  3. Klik pada tombol Panggil atau Call 
  4. Nomor IMEI akan muncul pada layar smartphone 

 

2. Cara Cek IMEI HP Samsung Lipat lewat Menu Setting 

Tidak hanya menggunakan cara melalui kode dial, Anda juga bisa mengecek nomor IMEI hanya dengan melalui Menu Setting. Tentu saja langkah-langkahnya terbilang lebih mudah dan praktis daripada sebelumnya. 

  1. Masuklah ke menu Pengaturan atau Setting 
  2. Klik opsi About Phone 
  3. Carilah nomor IMEI yang tertera pada informasi di layar 

 

3. Cara Cek IMEI HP Samsung Lipat Lewat imei.info 

Kini Anda bisa mengecek nomor IMEI dengan lebih rinci lagi melalui situs resmi yakni imei.info. Nantinya informasi yang muncul juga akan detail daripada sebelumnya. Berikut caranya: 

  1. Kunjungi situs imei.info 
  2. Masukkan nomor IMEI yang sudah diperoleh dari cara sebelumnya 
  3. Isikan kode Captcha 
  4. Klik tombol Check 
  5. Cek keaslian HP Samsung dengan melihat model, tahun rilis dan spesifikasi 

 

Ketiga cara cek IMEI HP Samsung Lipat di atas memang penting untuk dilakukan karena Anda bisa mengecek apakah ponsel tersebut asli atau tidak. Selain itu, langkah-langkahnya pun sangat mudah ketika diterapkan tanpa harus membutuhkan waktu lama. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *