Ide Taman Minimalis untuk Memanfaatkan Ruang Sempit

Taman di pekarangan rumah tidak bisa disepelekan begitu saja, Anda sebaiknya mendesain dengan bagus agar tidak mengecewakan. Jika anda tidak berpengalaman membuat taman bahkan sampai bingung perlu memulai darimana, tenang banyak jasa pembuatan taman profesional yang memiliki ide untuk membuat taman minimalis tapi tetap terlihat modern.

Desain taman yang terlihat menyegarkan bisa menjadi citra yang bagus untuk sebuah hunian. Meski memiliki lahan sempit di pekarangan rumah tak menjadi persoalan, ide taman minimalis bisa menyulapnya jadi bernilai estetik. Taman juga bisa menjadi ruang aktualisasi seperti melakukan aktivitas penghijauan agar kualitas udara di lingkungan rumah bisa lebih baik.

Ide Taman Minimalis Modern

  • Taman Minimalis dengan Unsur Kayu

Bagi Anda yang menyukai kesan natural, maka bisa menggunakan lantai dari kayu. Selain memberikan kesan natural, unsur kayu juga memberikan kesan mewah bagi pemiliknya.

Jika tertarik menerapkan ide dengan unsur kayu ini, pastikan material kayunya cukup kuat untuk diletakkan secara outdoor. Desain taman minimalis dengan unsur kayu semakin terlihat modern, unik dan cozy ketika ditempati untuk bersantai bersama keluarga.

  • Taman Minimalis dengan Batu Tapak

Meskipun berukuran kecil, taman minimalis mampu memberikan elemen hijau di tempat tinggal Anda. Nah taman minimalis ini bisa dilengkapi dengan rumput hijau yang indah, namun agar tidak terinjak Anda bisa menambahkan batu tapak.

Susunan batu tapak melindungi rumput, sebenarnya rumput yang sering terinjak bisa membuat cepat layu dan mati. Untuk tampilan taman minimalis yang dinamis, Anda bisa memilih batu tapak berbentuk organik persegi yang berjumlah enam atau delapan.

  • Taman Minimalis dengan Kolam

Selain unsur tumbuhan dan tanah, berbagai vegetasi yang hidup di air juga bisa coba digunakan untuk taman minimalis Anda. Dengan adanya kolam, maka taman tampak lebih lengkap dan segar sehingga kelembaban udara di sekitar rumah lebih terjaga.

Suasana taman bisa jauh lebih hidup jika Anda menambahkan ikan hias pada kolam tersebut. Apalagi ditambahkan air mancur untuk melengkapi efek suara gemericik air yang terdengar lebih natural.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *