TikTok

4 Daftar Aplikasi Android Paling Populer di Google Play Store Maret 2021

Di tahun 2021, Android masih menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Setiap bulannya, selalu terdapat aplikasi atau game yang menarik untuk dicoba. Mulai dari yang sifatnya hiburan atau entertain, atau bahkan sebagai aplikasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Google Play Store merupakan situs resmi untuk mendownload beragam aplikasi atau game bagi pengguna Android. Mulai dari aplikasi gratis, hingga berbayar dapat kamu temukan di Google Play Store. Jika kamu bosan dengan aplikasi yang ada di HP kamu, mungkin kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang akan kami rekomendasikan.

Apa saja aplikasi tersebut? Yuk simak selengkapnya.

1. TikTok

TikTok

Beberapa dari kalian, mungkin sudah pernah mendengar nama TikTok. Mungkin ada juga diantara kalian yang tidak tahu apa itu TikTok, namun sering mendengar lagu-lagu yang hits berkat aplikasi tersebut, misalnya “Ampun, Bang Jago!”. Ya, lagu tersebut menjadi kian populer berkat aplikasi berbagi video di HP TikTok.

Mungkin, dulu TikTok sempat dicap sebagai aplikasi “Alay”. Namun, kini sudah berubah total. Banyak video menarik yang bisa kamu tonton dari beragam konten kreator setiap harinya. Mulai dari jenis konten hiburan, pendidikan, bisnis, atau beberapa kategori lainnya sebagaimana yang dikatakan oleh situs Teknolagi.

Dijamin deh, saat kamu sudah menginstall aplikasi ini, maka kamu akan sulit berhenti menonton beragam video yang muncul di halaman kamu. Selain itu, kamu juga bisa berkontribusi menciptakan konten milik kamu sendiri yang juga bisa ditonton oleh orang lain.

2. Spotify

Spotify

Bosan mendengarkan lagu yang itu-itu saja? Cobain Spotify deh. Melalui aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan beragam lagu baru dari banyak penyanyi Indonesia atau Luar Negeri. Kamu juga bisa mendengarkan lagu berdasarkan playlist yang telah dibuat oleh Spotify. Misalnya, deretan lagu paling hits bulan ini.

Jika ketika mendengarkan lagu terdapat lagu yang kamu suka, kamu bisa menyimpannya ke playlist pribadi kamu. Nantinya playlist tersebut bisa kamu simpan secara private atau bisa juga dibagikan ke public agar orang lain bisa mendengar playlist kamu.

Tidak hanya lagu saja, Spotify juga merupakan platform yang menyediakan beragam konten podcast menarik untuk menemani saat santai kamu. Beberapa podcast yang ada di Spotify tidak akan bisa kamu temukan di platform lainnya, Karena bersifat eksklusif dan hanya ada di Spotify.

3. Pinterest

Pinterest

Ingin mencari ide baru dengan lebih mudah? Dengan aplikasi Pinterest, kamu bisa melakukannya. Pinterest merupakan situs berbagi foto yang tersedia pada HP android, juga platform lainnya, seperti Web atau iPhone. Setiap harinya, selalu ada konten baru yang diunggah oleh penggunanya dan dapat dijadikan inspirasi.

Beberapa konten paling populer yang ada di Pinterest adalah seperti konten dengan kategori desain rumah, DIY / kreativitas, makanan, kecantikan, dan banyak lagi. Jika kamu ingin mencari inspirasi style busana atau OOTD, maka kamu wajib mencoba aplikasi Pinterest.

Selain itu, Pinterest juga memberikan kamu kemudahan dalam mengorganisir konten sesuai dengan minat kamu. Jadi, kamu bisa memilihnya berdasarkan topik atau juga kategori yang diinginkan.

4. Disney+

Disney+

Disney+ merupakan salah satu aplikasi paling populer dan banyak didownload oleh pengguna Android. Disney+ merupakan aplikasi streaming premium yang mengharuskan kamu berlangganan setiap bulannya sebelum dapat menonton film yang tersedia.

Meskipun berbayar, konten yang tersedia pada aplikasi Disney+ memang sangat beragam dan tidak mengecewakan. Kamu bisa menyaksikan beragam film, series, atau TV show lainnya secara eksklusif hanya di Disney+, contohnya dari Marvel, Pixar, Disney, dan lainnya.

Selain itu, kamu juga tidak akan terganggu dengan adanya iklan saat sedang menonton. Meskipun menonton bukan melalui layar lebar, namun kualitas film yang ditawarkan juga sudah terdapat dengan kualitas 4K UHD. Jadi, tentunya mata penonton akan sangat dimanjakan dengan kualitasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *