Dekorasi Ruang Tamu Sempit Menjadi Terlihat Luas

Ruang tamu adalah bagian utama dari dalam rumah, sebab ruang tamu adalah tempat pertama di injak saat masuk ke dalam sebuah rumah, serta tempat untuk menerima tamu, teman dan sahabat. Maka dari itu dekorasi ruang tamu haruslah menarik dan menyenangkan.

Walaupun anda memiliki rumah yang sempit, tidak menjadi sebuah masalah bila anda mendekorasi dengan tepat dan sesuai konsep, jadi hunian akan menjadi nyaman dan membuat suasananya tenang karena sebuah dekorasi yang sesuai dengan keinginan anda.

Untuk membuat ruang tamu sempit menjadi terlihat luas dan nyaman dibutuhkan sebuah dekorasi yang mengutamakan simpel dan minimalis, tidak banyak aksen serta hiasan maupun aksesoris lainnya. Sehingga ruang yang sempit menjadi terlihat lapang dan nyaman.

Berikut inspirasi dekorasi ruang tamu sempit yang akan membuat ruang anda menjadi terlihat luas:

1. Konsep ruang tamu warna monokrom

Nah karena ruang tamu anda sempit, konsep warna monokrom memang paling cocok, ini bertujuan untuk menyelaraskan sebuah interior di ruang tamu anda, mulai dari kursi tamu kayu dengan warna lantai, dinding dan juga plafon, sehingga dengan skema ini interior bisa terlihat luas.

2.  menggunakan sofa letter L

Ini cocok buat ruang kecil memanjang, jadi anda bisa memanfaatkan sisi dari tembok dan pojokan untuk ditempati sebuah sofa L, dengan hal tersebut ruang tamu bisa maksimal serta tidak banyak memakan tempat tentunya, karena produk L memanfaatkan sudut yang jarang bisa digunakan.

3.  menggunakan warna netral dengan furniture modern

Warna natural dapat berupa apa saja, namun biasanya warna banyak menggunakan krem, putih, serta abu abu sehingga dapat menjadikan konsep dekorasi ruang tamu menjadi simpel serta maksimal dalam penempatannya, furniture modern membantu ruang yang terbatas karena tanpa adanya tambahan aksesoris di produknya sendiri.

Itulah sedikit tips bagaimana mendekorasi ruang sempit menjadi terlihat luas, memang dibutuhkan konsep yang matang agar hasil dari dekorasi anda tidak berantakan. Bila anda tidak merencanakan terlebih dahulu, ditakutkan akan melengkapi ruang dengan produk tidak terkonsep dan itu bisa membuat menjadi penuh dan malah bikin ruangan semakin kecil.

Anda bisa menggunakan berbagai produk kayu untuk furniturenya, dengan desain yang minimalis modern tanpa banyak ornamen serta ukiran yang akan membuat tampak besar di produknya, dengan produk multifungsi simpel modern paling cocok untuk ruang tamu yang sempit tentunya, itulah kenapa kita menyarankan menggunakan furniture kayu model minimalis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *