TERBAIK!!! Inilah 5 Anime Song Paling Favorit di Tahun 2019

Akhir-akhir ini begitu banyak sekali soundtrack anime yang digemari para penonton anime. Bahkan dari anime yang memiliki rating tinggi hingga rendah. Meskipun demikian, soundtrack dalam anime merupakan salah satu hal yang sangat disukai para pecinta anime, bahkan ada penonton anime yang lebih menyukai soundtrack animenya daripada nonton animenya.

Dengan berbagai genre, penyanyi dan band yang terkenal membuat para pecinta anime makin gemar untuk menonton banyak anime. Namun, pastinya kalian penasaran bukan, anime song apa sih yang banyak digemari di tahun 2019? Jika kalian tertarik untuk mengetahuinya simaklah beberapa penjelasan berikut.

1. Unlasting – LiSA (SAO Alicization : War of Underworld Ending)

Anime song yang pertama ini ada Unlasting. Bagi kalian yang pecinta anime Sword Art Online pastinya sudah tahu dengan anime song yang satu ini. Anime Sword Art Online memiliki banyak sekali seriesnya.

Unlasting telah mengisi soundtrack opening dari Sword Art Online Alicization: War Of Underworld. Untuk penyanyi sendiri ialah LiSA, salah satu penyanyi terkenal di Jepang. Sebelumnya LiSA juga pernah mengisi opening dan ending dari anime yang sama, bahkan sempat menjadi anime song terpopuler pada zamannya.

2. Inferno – Mrs. GREEN APPLE (Enen Shouboutai Opening)

Anime song yang selanjutnya adalah Inferno yang telah mengisi soundtrack opening dari anime Enen Shouboutai atau Fire Force. Anime ini di nyanyikan oleh band asal Jepang yang bernama Mrs. GREEN APPLE.

Dengan genre yang banyak disukai orang, membuat band asal Jepang ini makin dikenal di dunia dan ditambah dengan anime yang telah menggunakan soundtrack ini yang membuat makin banyak orang yang menyukainya. Bahkan di Youtubenya sendiri lagu opening ini telah mencapai sekitar 29 juta viewer. 

3. Gurenge – LiSA (Kimetsu no Yaiba Opening)

Anime song yang berikutnya adalah Gurenge. Pastinya para penggemar LiSA sudah kenal dengan beberapa lagu-lagunya bukan, dan tak terkecuali lagu yang satu ini yaitu Gurenge. Lagu ini telah mengisi opening dari anime Kimetsu no Yaiba.

Dengan ketenaran dari animenya yaitu Kimetsu no Yaiba dan ditambah juga dengan ketenaran dari salah penyanyi terkenal di Jepang yaitu LiSA, membuat anime song yang satu ini menjadi salah satu anime song paling terkenal sampai saat ini. Bahkan lagu ini sempat booming beberapa waktu lalu, dan sering kali digunakan sebagai lagu backsound bagi orang-orang.

4. Kawaki wo Ameku – Minami (Domestic na Kanojo Opening)

Anime song terbaik 2019 selanjutnya adalah Kawaki wo Ameku yang telah mengisi Opening dari anime Domestic na Kanojo. Sebelumnya, kepopuleran dari musik ini sendiri sudah terkenal sebelum anime Domestic na Kanojo rilis.

Namun, sempat saat animenya keluar, beberapa penonton sempat menyesal karena ceritanya yang jauh dari ekspektasi. Namun, musiknya sendiri sudah terkenal di musik pop Jepang dan di dunia. Bahkan di channel official youtubenya sendiri memiliki viewer hingga 83 juta.

5. Youthful Beautiful – Maaya Uchida ( SSSS.GRIDMAN Ending)

Anime song selanjutnya adalah Youthful Beautiful yang telah mengisi anime SSSS.GRIDMAN. Anime song ini menjadi salah satu anime song terbaik di tahun 2019. Meskipun, banyak dari kalian yang baru tahu dengan artisnya, tapi saat pertama kali keluar rilis animenya, lagu ini sempat dibicarakan dan bahkan sering menjadi anime song rekomendasi bagi para pecinta anime. Meskipun, musiknya sendiri masuk kedalam Ending anime, namun malahan lagu ini lebih banyak disukai daripada openingnya.

Demikian ulasan mengenai anime song terbaik pada tahun 2019. Kunjungi website animagz.net yang membahas seputar dunia anime dan anime lirik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *