obat kucing mencret dan diare

8 Obat Kucing Mencret Paling Ampuh | Tersedia Di Apotik

Gangguan pencernaan yang paling umum dialami oleh kucing adalah mencret. Saat kejadian semacam ini terjadi, kita sebagai pemilik kucing harus segera mencari solusi untuk mengobati kucing. Karena bila Anda biarkan, akibatnya bisa fatal. Hewan peliharaanmu bisa mengalami kekurangan cairan dan dehidrasi.

Bila sudah demikian, malah nanti untuk mengobatinya bisa lebih susah lagi. Untuk itu sebaiknya segera tangani sedari awal, agar tidak menjadi parah dan malah tambah menyulitkan.

obat kucing mencret dan diare

Obat Kucing Mencret Yang Ampuh Di Apotik

Berbicara mengenai obat diare untuk kucing, maka kita harus selektif. Terlebih memang belum banyak produsen yang membuatkannya. Oleh sebab itu, tak jarang pula, para pemelihara kucing terpaksa menggunakan obat manusia yang takarannya telah mereka sesuaikan.

1. Entrostop

Entrostop sejatinya adalah obat mencret manusia. Namun jika kamu gunakan ke hewan juga gak papa kok. Apabila ingin menggunakan entrostop untuk kucing, dosisnya adalah ¼ untuk kucing dewasa dan 1/8 untuk kitten. Sebaiknya berikan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Untuk keterangan lebih detail mengenai penyebab serta obat kucing mencret, bisa berkunjung ke https://myhewan.com .

2. Diapet

Diapet merupakan obat diare manusia yang cukup terkenal. Bahkan iklannya ada dimana mana termasuk tv. Kabar baiknya diapet bisa kamu berikan ke kucing. Asalkan dosisnya sudah kamu sesuaikan.

Dosis diapet untuk kucing : ½ kapsul yang dicampurkan ke 2 ml air. Bisa Anda berikan langsung atau memakai suntikan tanpa jarum. Anda bisa membelinya di toko online kok atau apotik.

3. Lacto B

Obat ini merupakan obat untuk anak usia 12 ke bawah. Tapi bisa juga untuk kucing.

Dosis Lacto B untuk kucing : ½ sendok teh. Bisa kamu berikan sehari 2 x pada pagi dan sorenya.

Jangan berikan Lacto B lebih dari 2x atau menambah dosis tanpa konsultasi ke dokter. Karena bisa berbahaya.

4. Norit

Norit adalah obat diare yang sengaja produsen buat untuk hewan peliharaan. Apabila kamu ingin memberikan norit pada kucing. Ikuti panduan ini.

Dosis Norit Untuk Kucing : 1 tablet untuk kucing bb dibawah 1 kilogram dan 2 tablet untuk yang lebih dari 1 kilogram.

5. PrimaCat Drop

Sesuai namanya yang ada “cat” maka ini memang khusus untuk kucing. Kamu dapat memberikan primacat drop pada kucing dengan dosis ½ sendok teh untuk setiap 1 kg berat kucing. Jadi misal kucingmu beratnya 1 kg maka ½ namun bila 4 kg berarti 2 sendok teh.

6. Combantrin

Combantrin adalah obat untuk cacingan. Beberapa kucing  yang terkena cacing juga dapat mengalami diare. Oleh sebab itu. Bisa Anda gunakan merk ini.

Dosis combantrin untuk kucing : kucing bb 2kg ¼ sendok teh dan kucing bb 4 kg berarti 1 sendok teh.

7. Guanistrep

Guanistrep adalah salah satu jenis obat mencret yang cukup ampuh. Dosis Guanistrep untuk kucing adalah ¼ sendok teh untuk setiap 1 kg bb kucing. Jadi misal bbnya 1 kg aka ¼ tapi kalau 4 kg berarti 1 sendok teh. Awas jangan berlebihan yah. Sesuai takaran saja.

8. Oralit

Nah oralit sangat berguna untuk mengisi cairan setelah kucing mengalami pup terus menerus. Anda bisa membuat oralit air kelapa atau bisa juga dengan campuran gula, garam dan air. Ini sangat gampang, aman, dan murah. Bahkan sisanya bisa kamu minum. Hehehe kan air kelapa segar untuk menjadi minuman saat panas panas.

Ok ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *