HMD Global Masih Belum Mau Umumkan Luncurkan Nokia X5 Di Negara Mana Saja

Metrocd.org – Belum lama ini peluncuran yang dilakukan secara resmi terkait satu produk anyarnya memang sudah berlalu. Peluncuran yang dilakukan oleh HMD Global untuk Nokia X5 tersebut dilakukan di China.

Namun untuk kepastian ponsel tersebut bisa melenggang di luar kampung halamannya masih belum diketahui. Pertanyaan seputar hal tersebut memang sempat diajukan seorang pengguna Twitter kala membalas kicauan Chief Product Officer HMD Global Juho Servikas. Tweet Juho sendiri berisikan pengumuman bahwa pihaknya telah meluncurkan secara resmi Nokia X5.

“Tentu (dirilis di negara lain), kami rasa tidak perlu melakukan poling untuk hal tersebut ,” tulis Servikas dalam akunnya.

Namun sayang sekali bos besar HMD Global masih enggan untuk menyebutkan negara mana saja yang akan dihinggapi produk anyarnya satu ini. Jadi kita tidak mengetahui negara mana yang bakal disambangi Nokia X5 setelah dijual di China.

Sebelumnya diberitakan setelah sempat tertunda, HMD Global akhirnya merilis Nokia X5 pada 18 Juli lalu. Ponsel ini menjadi perangkat kedua Nokia yang mengusung notch bagian depan atas.

Dengan layar yang berukuran 5,8 inch mempunyai resolusi 1520 x 720 pixel. HMD Global mengusung kaca 2,5 D dan apek rasio 19:9.

Nokia X5 ditenagai prosesor Helio P60. Tersedia pilihan RAM 3 GB / ROM 32 GB serta RAM 4 GB / ROM 64 GB. Baterainya berkapasitas 3,060 mAh.

Terdapat kamera ganda di bagian tengah, ukurannya masing 13 MP dan 5 MP. Sementara kamera depan menggunakan sensor 8 MP. Saat dirilis ponsel ini akan menjalankan Android 8.1.

Terkait harga, Nokia X5 versi RAM 32 GB dijual seharga 999 yuan sekitar Rp 2,1 juta. Sementara versi RAM 4 GB dibanderol 1.399 yuan atau sekitar Rp 2,9 juta. Perlu diingat ini harga di pasar Chna. Informasi pasti hanya pilihan warnanya saja di mana tersedia pilihan Night Black, Baltic Sea Blue, dan Glacier White.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *