Huawei Yakini Akan Bisa Hadapi Persaingan Hingga 200 Unit Yang Akan Dikapalkan

Metrocd.org – Ditahun 2018 ini, Huawei begitu memperlihatkan keinginannya dalam menyongsong bulan-bulan yang tersisa sebelum memasuki pergantian tahun. Seperti yang telah diutarakan langsung oleh CEO of Consumer Business Huawei Yu Chengdong jika pihaknya telah mempunyai target untuk tahun ini ada sebanyak 200 juta unit smartphone Huawei dikapalkan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan jika Chengdong begitu terlihat sangat yakin jika hal tersebut akan terjadi. Keyakinan tersebut datang lantaran selama tiga bulan terakhir ini Huawei berhasil menempati urutan nomor tiga pengapalan setelah Apple dan Samsung.

Persaingan ketat yang terjadi di negara asal Huawei, China dengan kompetitor seperti Xiaomi, Oppo, dan Samsung, demikian dikutip Phone Arena, Jumat (29/6/2018).

Untuk pengapalan, target 200 juta unit ini meningkat 30% dari tahun lalu. Chengdong pun memaparkan pengapalan smartphone di tahun 2017 lalu yang mencapai 150 juta unit.

Nantinya, Huawei juga akan berhadapan dengan persaingan ketat yang akan terjadi di ranah global dengan Samsung dan Apple. Upayanya untuk bisa bersaing, dikaitkan dengan masalah yang terjadi di Amerika Serikat (AS), pasar yang melarang produknya masuk negara mereka.

Larangan masuk ke AS sendiri disebut-sebut karena produknya maju dan inovatif. Perangkat Huawei pun disinyalir digunakan oleh pemerintah China untuk ‘memantau’ warga AS.

Dugaan yang muncul dari pejabat AS ini berpatok pada kedekatan Huawei dan ZTE dengan pemerintah China. Tampaknya kecurigaan yang menghambatnya masuk AS ini justru kian memacu semangat Huawei untuk berekspansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *