Teknologi AI Mulai Diterapkan Di Produk Rumah Tangga Untuk Bisa Diperintah Secara Lisan

Metrocd.org – Peralatan rumah tangga sudah mulai dimasuki oleh satu teknologi anyar yang disebut dengan Teknologi AI (artificial intelligence). Dengan kemajuan yang semacam itu, konsep rumah pintar yang sudah ada tidak hanya bisa terhubung dengan internet saja, namun ada kelebihan yang sangat menakjubkan yakni bisa diperintah dan dikontrol dengan suara.

Untuk tahun ini saja, terlihat jika LG sedang fokus dengan bagaimana cara untuk bisa lebih mengembangkan produk-produk rumah tangga berteknologi AI. Pada saat dilangsungkannya peringatan ajang tahunan Innofest 2018 yang digelar di LG Science Park, Seoul, Korea Selatan, pihak dari LG telah mempertontonkan sejumlah lineup seri ThinQ yang telah dibenamkam kecerdasan buatan.

“Kita berada di era AI dan akan melihat banyak solusi yang terjadi di lingkungan kita dengan cepat. Karenanya kami mengembangkan teknologi AI dan ThinQ,” ujar Steve Song, CEO Asia Regional LG saat berbicara di panggung acara.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, ThinQ adalah teknologi pintar yang dikembangkan LG. Dengan menggunakan teknologi ini pengguna bisa mengontrol perangkat rumah tangga melalui smartphone yang sudah saling terhubung.

Demi bisa meningkatkan kinerja ThinQ lebih pintar lagi, LG menggandeng Google dan Amazon menciptakan sebuah produk yang bisa diperintah dengan suara.

Untuk saat ini memang masih dalam jumlah sedikit untuk seri ThinQ yang sudah dibenamkan AI. Produk tersebut dihadirkan di produk TV OLED seri W dan lemari pendingin Instaview Door in Door.

Dua produk tersebut sebelumnya sudah pernah dipamerkan pada Innofest tahun lalu. Untuk tahun ini, meski desainnya sama, spesifikasinya mengalami perubahan siginifikan berkat dibenamkannya AI.

Selain produk yang dinamai ThinQ AI tadi, LG juga memperkenalkan deretan produk SmartThinQ, di antaranya pendingin ruangan dual cool, mesin cuci twin wash, lemari es, sound bar hingga smartphone LG V30S.

“Kami terus berusaha menciptakan dan berinovasi lebih banyak lagi di masa depan,” pungkas Steve.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *