Xiaomi Kenalkan Asisten Canggihnya, Xiao AI Yang Hanya Dilakukan Di China Saja

Metrocd.org – Pihak Xiaomi telah memperlihatkan betapa canggihnya asisten digital yang sengaja diciptakan untuk satu ponsel anyarnya. Asisten tersebut diberi nama dengan Xiao AI.

Jika dilihat apa yang menjadi fungsinya, Xiao AI memiliki kegunaan yang tidak jauh berbeda dari Siri dan Google Assistant. AKan tetapi, yang menjadi perbedaannya, Xiao AI dibuat memang khusus untuk pasaran China saja. Hal tersebut lantaran bisanya terhubung dengan WeChat dan berbagai layanan lain yang populer di China.

Kali pertama kehadiran Xiao AI di pasaran memang bersamaan dengan ponsel anyar Xiaomi, yaitu Mi Mix 2S. Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya juga akan hadir di beberapa ponsel Xiaomi yang lainnya. Nanti setelah menerima sebuah pembaharuan MIUI versi China.

Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan hadirnya Xiao AI ini di negara lain seperti Indonesia atau pun India. Beruntungnya, para pengguna ponsel Xiaomi yang ada di luar China telah memanfaatkan Google Assistant sebagai asisten digitalnya, berbeda nasibnya dengan pengguna Xiaomi di China yang tak bisa menggunakan asisten digital Google tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga menggandeng Microsoft dalam sebuah kerja sama, yang salah satu bentuknya adalah mengintegrasikan Cortana ke dalam Mi AI Speaker. Namun kerja sama ini tak termasuk dalam mengintegrasikan Cortana ke dalam ponsel bikinan Xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *