Advan Tidak Akan Ikuti Tren Layar Berponi Yang Sedang Hits

Metrocd.org – Beberapa waktu belakangan ini, layar yang mengusung notch atau poni seperti tampialn iPhone X telah banyak yang menjiplaknya. Terutama bagi para vendor smartphone Android global. Namun belum diketahui apakah vendor lokar yakni Advan akan mengikuti langkah tersebut untuk bisa laku dipasaran.

Dalam menanggapi hal tersebut, Marketing Director Advan Tjandra Lianto, terlihat masih belum memutuskan dalam memanfaatkan sebuah inovasi tersebut. Dirinya menuturkan jika Advan ingin mengikuti trend yang saat ini sedang ramai, akan tetapi masih ada satu sisi yang dipikirkan oleh pihak Advan yaitu dari segi harga sendiri.

Keputusan tersebut diambil dengan tujuan supaya teknologi yang saat ini sedang tren bisa diikuti banyak orang. Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Tjandra. Selain itu, menurutnya, ponsel itu juga harus memiliki harga yang terjangkau.

“Yang pasti kita ingin selalu mengikuti tren terkini, tapi juga kita harus sadar kalau bisa tidak memberikan efek harga menjadi lebih mahal. Artinya tetap dalam konteks ini harus terjangkau,” ujar Tjandra dalam peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Ditanya terkait dengan soal kemungkinan menghadirkan smartphone dengan notch, pihaknya menjawab hal tersebut bisa saja terjadi. Akan tetapi hal tersebut juga bergantung kepada bagaimana minat konsumen yang ada di Indonesia.

Dengan teknologi layar retina yang pernah dipakai iPhone merupakan komponen yang mahal. Berbeda dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan Face ID yang menurutnya masih bisa dihadirkan dengan harga yang terjangkau.

“Pasti. Karena kita lihat kegunaan juga. Kita lihat apakah masyarakat kita ini willing untuk menggunakan teknologi tersebut. Misalnya, teknologi retina. Teknologi itu pasar kita belum ke sana, karena teknologinya mahal sekali,” ungkapnya.

“Tapi kalau misalnya seperti Fingerprint dan Face ID yang bisa applicable dan terjangkau ya kita akan aplikasikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *