Dua Striker Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Keinginan Paulo Dybala dan Mauro Icardi untuk bermain di Piala Dunia 2018 akan rawan pudar. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli betdeal mengisyaratkan tidak akan memainkan keduanya ke Piala Dunia.

Padahal, dua pemain penyerang ini selalu tampil gemilang pada level klub. Paulo Dybala bersama Juventus sudah mengoleksi 21 gol dan lima assist yang mengantarkan Juventus pada puncak klasemen sementara Serie A dan dapat lolos pada babak perempat final Liga Champions.

Sedangkan Mauro Icardi, tampil spektakuler bersama Inter Milan dengan mengemas 22 gol pada Serie A pada 24 pertandingan. Icardi merupakan salah satu alasan Inter Milan masih berada di empar besar.

Namun, Dybala dan Icardi tidak berhasil merebut hati Pelatih Argentina lantaran tidak berhasil bermain spektakuler pada pertandingan penting. Pada enam pertandingan di bawah tangan Jorge Sampaoli, Dybala tidak berhasil menciptakan gol dan hanya satu kali mencetak assist ketika menghadapi tim Singapura. Sementara Icardi, hanya bermain sebanyak tiga kali bermain dan menyumbangkan satu assist.

Dybala dan Icardi dihilangkan oleh Jorge Sampaoli dari Timnas Argentina pada persiapan akhir menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Argentina diagendakan akan melawan timnas Italia pada (23/3/2018) sebelum menghadapi Spanyol empat hari setelahnya. Kemungkinan dua pemain tersebut pun sangat sedikit.

“Rumit bagi Dybala untuk terbiasa dengan sitem kami. Kami tidak mampu meningkatkan performa dia dan kami harus menilai apakah para pemain yang sekarang [di skuat ini] lebih baik daripada Paulo atau apakah kami harus terus bekerja dengan Paulo untuk meningkatkan performanya,” tutur Sampaoli.

“Situasi Icardi mirip dengan Dybala. Transisi penampilan Icardi dari Inter ke Argentina bukanlah yang terbaik. Saya menganggapnya demikian dan merasa kami harus bekerja lebih baik, tapi kami tidak memiliki cukup waktu. Mungkin adaptasi dia butuh waktu yang lama.” katanya.

“Saya tidak menyingkirkan dia, tapi sebagai pelatih Argentina saya harus fokus pada penampilan di atas lapangan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *