Ini Alasan Mahalnya Ongkos Kirim Galaxy S9+

Metrocd.org – Di Indonesia sendiri telah menjadi sebuah tradisi jika ada satu jenbis ponsel flagship yang datang pastinya akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Salah satu ponsel berjenis flagship yakni Galaxy S9+ yang masih sangat baru dirilis pada bulan Februari yang lalu.

Ponsel teranyar yang dikeluarkan oleh Samsung tersebut menjadi salah satu varian dari ponsel yang memang diberi harga cukup tinggi di seri Galaxy S9. Sebuah analisa yang telah dihasilkan untuk berapa ongkos yang harus dikeluarkan oleh pihak Samsung untuk bisa menciptakan Galaxy S9+.

Dan hasil yang diperoleh untuk satu unit ponsel Galaxy S9+ tersebut hingga merogoh kocek USD 379 (Rp 5,2 juta). Ongkos yang dikeluarkan Samsung tersebut lebih mahal USD 10 dari Galaxy Note 8, sehingga membuat Galaxy S9+ menjadi ponsel Samsung dengan ongkos pembuatan termahal saat ini, Selasa (20/3/2018).

Tidak hanya dibandingkan dengan Galaxy Note 8 saja, ada juga yang membandingkan dengan berapa ongkos yang dikeluarkan untuk satu unit ponsel lainnya seperti Galaxy S8+ yang hanya mencapai USD 343 (Rp 4,7 juta) sampai iPhone 8 Plus yang masih memiliki ongkos pembuatan di bawahnya, yakni USD 324,50 (Rp 4,4 juta).

Meski menjadi ponsel Samsung dengan ongkos pembuatan termahal saat ini, Galaxy S9+ masih kalah dari iPhone X. Ponsel flagship Apple itu dibikin dengan ongkos USD 389.50 (Rp 5,3 juta).

Dan hal yang membuat ponsel tersebut begitu mahal bahwa chipset Exynos 9810 cukup memiliki kontribusi harga yang mahal, yakni USD 68.

Selain chipset panel layar Super AMOLED pun tak luput dari perhatian dengan kontribusi harga USD 72. Sisanya ada beberapa part yang memang mahal, seperti kamera, memori, dan bagian non-elektrik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *