Samsung Naikan Penghasilan Dengan Lakunya iPhone X

Metrocd.org – Dengan dilahirkannya iPhone X bukan menjadi sebuah berkah untuk pihak Apple. Tapi berkah dengan hadirnya iPhone X juga menjadikan Samsung iktu meraih keuntungan dari hasil penjualannya.

dari setiap satu buah penjualan iPhone X, Samsung juga mendapatkan untung lantaran mereka lah yang membuat layar OLED untuk iPhone X. Seperti hasil laporan yang disampaikan dari The Investoryang menuturkan jika Samsung secara keseluruhan berhasil dalam meraup keuntungan hingga USD 22 miliar atau di kisaran Rp 298 triliun dari penjualan layar OLED yang dipakai Apple di iPhone X.

Samsung Display telah diperkirakan sudah berhasil menjual antara 180 sampai 200 juta panel OLED ke Apple. Di tahun 2017 ini saja, Samsung mengapalkan 50 juta panel OLED untuk perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut.

Dengan penghasilan sebanyak itu, Samsung otomatis berhasil meningkatkan yield rates di pabriknya dari 60% menjadi 80%. Yield rates bisa diartikan sebagai jumlah produk yang tidak cacat dibandingkan keseluruhan jumlah produksi.

“Sepertinya sekarang yield rates telah mencapai hampir 90%. Fakta bahwa Samsung mencapai level tersebut adalah sesuatu yang cukup signifikan,” kata seorang sumber pada The Investor.

Meski menjadi rival yang berat dalam pasar smartphone, Apple dan Samsung sejak lama menjadi mitra bisnis. Apalagi untuk urusan layar OLED, Samsung Display disebut-sebut sebagai yang terbaik.

Namun ada rumor yang menyebut Apple ingin melepaskan ketergantungannya pada Samsung. Awal tahun ini, tersebar kabar kalau Apple mempertimbangkan investasi ke bisnis layar OLED besutan LG.

Tapi kalaupun terealisasi, layar OLED LG masih butuh waktu lama diimplementasikan ke iPhone. Untuk tahun depan, Apple dipastikan masih belum bisa lepas dari Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *