Persaingan Microsoft Dengan Kedua Pesaingnya, Apple dan Google

 

 

Metrocd.org – Satya Nadella yang merupakan CEO Microsoft menegaskan strategi konsumen Microsift sangat bertentangan dengan sainganya, Apple dan Google. Deretan produk Microsoft diluncurkan sebagai pembuat “tool”, bukan memasarkan produk secara langsung pada pengguna layaknya kedua saingannya tersebut.

Nadella mengungkapkan pembuat tool ini artinya Microsift secara khusus mendukung para penggunanya untuk menciptakan teknologi atau produk selanjutnya. Para saingan Microsoft seperti Apple dan Google mempunyai fokus penuh untuk merilis beragam produk yang secara langsung dapat mengabulkan keinginan para konsumen mereka.

“Kami (Microsoft) melakukan berbagai hal yang biasa dilakukan, dan kami telah berhasil. Bahkan jika itu sebuah produk konsumen, itu adalah sebuah ‘tool’. Saya jatuh cinta dengan teknologi Microsoft karena apa yang telah diciptakannya,” ungkap Nadella.

Mempertimbangkan jalan Microsoft dengan Apple dan Google itu berbeda, dirinya merasa pihaknya tidak perlu merasa iri dengan keberhasilan kedua saingannya.

“Saya tidak ingin mengambil apapun dari kesuksesan Apple dan Google. Kami adalah perusahaan yang berbeda. Kami bukan perantara di pasar. Kami adalah pencipta ‘tool’, kami bukan manufaktur barang merah. Kami menciptakan berbagai teknologi, sehingga yang lain bisa menciptakan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *