Smartphone Motorola Akan Peroleh Pembaruan Sistem Operasi Oreo

 

 

Metrocd.org – Beberapa smartphone Motorola akan dipastikan memperoleh pembaruan ke sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo. Tidak hanya smartphone Motorola yang dirilis pada tahun ini saja yang mengalami pembaharuan sistem operasi tetapi keluaran tahun sebelumnya juga akan mengalami pembaharuan.

Dikutip dari Phone Arena, jajaran smartphone yang akan memp[eroleh pembaharuan sistem operasi antara lain Moto Z, Moto Z Droid, Moto Z Force Droid, Moto Z Play, Moto Z Play Droid serta Moto Z2 Play. Selain itu, termasuk pula Moto Z2 Force Edition, Moto X4, Moto G5, Moto G5 Plus, Moto G5S serta Moto G5S Plus.

Sistem operasi Android terbaru akan dirilis pada seluruh smarthphone tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi, Motorola tidak menyebutkan waktu perilisannya. Kemungkinan prosesnya akan diawali dengan smartphone high-end terbaru yaitu Moto Z2 Play dan Z2 Force Edition.

Adanya versi 8.0 Oreo sendiri akan semakin mendominasi Android. Ketika Androis mengendalikan pasar perangkat mobile dan dipakai oleh banyak suplier smartphone salah satunya Motorola.

Mengenai pasar perangkat Android itu sendiri sekarang dikendalikan oleh versi 6.0 Marshmallow. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Google bulan ini, terdapat 32,2 persen perangkat Android di dunia menggunakan sistem operasi versi 6.0 Marshmallow. Kemudian disusul oleh Lollipop dengan jumalah 28,8 persen.

Nougat menduduki posisi keempat dengan versi 7.0 dan 7.1 dengan jumlah 15,8 persen dari semua perangkat Android. Kemudian selanjutnya diduduki oleh Kitkat dengan presentase 15,1 persen dan Jelly Bean dengan total 6,9 persen. Setelah itu, terdapat Gingerbread dan Ice Cream Sandwich dengan prosentase yang sama yaitu 0,6 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *