Keuntungan Operasional Samsung Ungguli Apple

Metrocd.org – Berdasarkan hasil dari laporan keuangan kuartal kedua 2017 yang belum lama ini dirilis oleh Samsung, ternyata hasil tersebut menunjukan bahwa pendapatan dari Samsung memiliki jumlah yang lebih besar jika dibandingkan dengan Apple. berdasarkan data, keuntungan operasional yang diraih oleh Samsung sangatlah fantastis, yakni US$ 12,7 miliar atau jika dirupiahkan angka itu akan menjadi Rp 169,2 triliun. Wow, Sangat Banyak Bukan?

Untuk keuntungan bersih yang dimiliki perusahaan tersebut, mereka juga mencatatkan nilai yang cukup memuaskan yaitu senilai US$ 9,7 miliar atau senilai dengan Rp 129,27 triliun. Dalam sejarah, mungkin perolehan tersebut merupakan yang paling besar. Dengan torehan tersebut juga sekaligus keuntungan operasional dari Samsung telah mengungguli Apple.

Sebagai informasi, Apple pada kuartal kedua 2017 ini telah mendapatkan keuntungan operasional sebanyak US$ 10,6 miliar, atau sekitar Rp 141,26 triliun. Dengan angka tersebut tentunya belum bisa mengungguli keuntungan dari Samsung.

Keuntungan yang didapatkan oleh Samsung didongkrak oleh banyaknya permintaan kepada komponen DRAM dan memori NAND. Dimana US$ 7,2 miliar atau setara Rp 95,95 triliun sendiri disumbang dari divisi semikonduktor. Untuk kategori Mobile, Samsung juga mampu meningkatkan penjualan sebanyak 15 persen dan mencatatkan keuntungan senilai US$ 3,7 miliar atau senilai Rp 49,3 triliun.

Banyak yang memprediksi bahwa pada kuartal ke-3 nanti Samsung masih mampu mengulangi kesuksesan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *